Berita Hari Ini menyajikan berita terpanas dan terpercaya

data sgp

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Monday, June 24, 2019

Diet Sehat Turun 6-7kg Dalam 1 minggu



SCX388 - Jika tujuan utama Anda memang menurunkan berat badan. Ada beberapa hal yang harus di perhatikan sebelum mulai rencana diet. Tenang diet untuk memangkas berat badan itu tidak sesusah yang Anda bayangkan.

Apabila Anda menerapkan aturan sehat di bawah ini bukan hanya berat badan ideal yang bisa Anda dapat. Dalam jangka panjang diet sehat akan membantu Anda terhindari dari berbagai penyakit kronis.

Berikut Cara Diet Sehat Turun 6-7kg Dalam 1 minggu:

1. Pilih makanan yang tepat

Jika selama ini terbiasa makan makanan berlemak, berminyak, asin atau manis. Sebaiknya mulai perlahan tukar menu makan Anda dengan yang lebih sehat. Pemilihan jenis makanan yang tepat memegang peran penting untuk menjamin kesuksesan diet Anda.

Pilihan makanan yang bisa mendukung rencana diet sehat Anda di antaranya adalah sayur dan buah segar, daging merah dan putih tanpa lemak, ikan, kacang dan biji-bijian, susu dan produk susu rendah lemak, dan makanan kaya pati resisten.

Cara diet sehat ini dapat Anda lakukan dengan menghindari makanan yang berlemak serta mengandung gula tinggi. Selain itu hindari pula makanan kemasan serta gorengan karena makanan seperti itu hanya akan menggagalkan diet sehat Anda saja.

2. Jadikan olahraga sebagai kebutuhan

Olahraga adalah cara diet sehat yang paling mudah untuk Anda lakukan. Mengatur porsi makan saja tidak akan sukses menurunkan berat badan jika tidak di barengi olahraga rutin. Pasalnya tubuh Anda tetap perlu membakar ekstra kalori yang masuk ke dalam tubuh sekaligus juga membentuk otot. Kalau bukan dengan olahraga dengan cara apa lagi lemak tubuh bisa dihilangkan?

Jadi mulailah membiasakan diri untuk olahraga secara rutin setidaknya 30 menit tiap hari. Untuk memulainya Anda bisa berjalan santai atau jogging selama 30 menit di area rumah.  Mulai sekarang jadikan olahraga sebagai kebutuhan bukan lagi kewajiban.

3. Jauhi kebiasaan buruk

Di samping mengatur pola makan dan olahraga rutin. Rencana diet Anda akan berjalan lebih baik jika Anda juga menerapkan pola hidup yang sehat secara keseluruhan. Apa saja pola hidup yang baik itu?

Ada berbagai cara dapat Anda lakukan. Misalnya tidur cukup 7-8 jam per malam sebisa mungkin hindari lembur dan begadang. Lalu hindari mengonsumsi alkohol dan jangan merokok. Hal tersebut akan membantu diet sehat Anda berjalan mudah.

Makanan Yang Harus di konsumsi Selama diet

1. Ikan

Agar manfaat ikan ini lebih optimal sebaiknya hindari mengonsumsi ikan dengan cara di goreng. Alih-alih menurunkan berat badan tambahan minyak trans justru akan menyumbang lebih banyak lemak di tubuh Anda.

2. Brokoli

Brokoli bisa Anda andalkan sebagai salah satu makanan diet sehat. Hal ini karena brokoli rendah kalori namun kaya akan vitamin serat serta mineral. Bayangkan satu gelas yang penuh dengan potongan brokoli hanya mengandung 30 kalori saja. Sementara untuk kandungan serat brokoli memiliki serat sebanyak 5 gram yang dapat membantu Anda kenyang seharian.

3. Putih telur

Biasanya putih telur dikonsumsi oleh para binaragawan sebagai menu diet sehat. Tidak seperti kuning telur putih telur tinggi protein namun rendah lemak. Sehingga sehingga cocok di jadikan sebagai makanan untuk diet Anda.

4. Apel

Apel juga punya nilai indeks glikemik rendah sehingga aman bagi diabetesi yang ingin mengendalikan berat badan.

5. Oatmeal

Oatmeal adalah salah satu makanan sehat yang paling sering di konsumsi saat diet. Hal ini karena oatmeal termasuk makanan yang mengandung serat tinggi dan punya indeks glikemik rendah.




3 comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot