Berita Hari Ini menyajikan berita terpanas dan terpercaya

data sgp

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Saturday, June 22, 2019

Menelusuri Hamparan Pasir Pantai Pulau Merah



CSO388 - Selain menggunakan kendaraan pribadi kita dapat memanfaatkan kendaraan umum yang bertolak dari Terminal Banyuwangi tujuan Pesanggaran.
Setibanya di Pantai Pulau Merah kita akan menyimak bibir pantai dengan hamparan pasir putih nan memesona membentang sepanjang tiga kilometer.

Bertolak 60 kilometer dari pusat kabupaten Banyuwangi Jawa Timur terlihat Pantai Pulau Merah membentang dengan lanskap alamnya nan menawan.
Menuju pantai ini kita harus mengambil jalan menuju Kesilir menyisir jalanan desa nan berkelok hingga tiba di Pulau Merah.

BACA JUGABaru Bertunangan 4 Bulan Salah Satu Korbang Kebakaran Pabrik Korek Api

Tidak jauh dari pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia ini. Sebuah bukit kecil setinggi 200 meter menjulang di selimuti susunan tanah merah dan vegetasi hijau.

Saat senja menggelayuti pulau ini. Lanskap senja nan jingga kemerahan berkelindan dengan pasir merah berikut genangan air laut yang tersisa di bibir pantai.
Uniknya saat tersapu gulungan ombak pasir yang cenderung berwarna putih kecokelatan tersebut berubah warna menjadi pink bahkan terkadang berwarna merah.



Selain itu masih di kawasan Pantai Pulau Merah terdapat pula Pura yang acap di gunakan umat Hindu beribadah.
Para wisatawan yang menyambangi pantai ini kerap menghabiskan waktu dengan bersnorkeling dan berselancar.
Hingga sekadar berfoto dengan lanskap pura dan alam di sekitar yang menakjubkan.



No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot